Jumat, 07 Juni 2013

MAKSIAT



MAKSIAT
Tahukah anda sekalian apa akibat yang menimpa kita jika kita melakukan maksiat? Ada beberapa akibat yang akan menimpa kita jika kia melakukan suatu maksiat, karena itu renungkanlah wahai orang-orang yang berakal.

1.      untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, Ilmu adalah cahaya yang di pancarkan kedalam hati. Tetapi ketahuilah, kemaksiatan di dalm hati kita dapat menghalangi dan memadamkan cahaya itu.
2.      Maksiat akan menghalangi rezeki. Jika ketaqwaan menyebabkan datangnya rezeki, maka meninggalkan ketaqwaan berarti menimbulkan kefakiran. 
Karena itu kita harus meyakini bahwa taqwa adalah mendatangkan suatu rezeki kepada orang-orang yang mau bertaqwa.
3.      Maksiat membuat kita berjarak kepada Allah. Jika kegersangan hatimu akibat dosa-dosa, maka tinggalkan dosa-dosa itu. Dalam hati kita tak ada perkara yang lebih pahit dari pada kegersangan dosa di atas dosa.
4.      Maksiat membuat jarak kepada orang-orang baik. Semakin banyak dan semakin berat maksiat yang kita lakukan, akan semakin jauh pula jarak kita kepada orang-orang baik.
5.      Maksiat membuat sulit semua urusan kita. Jika ketaqwaan dapat memudahkan segala urusan, maka kemaksiatan akan mempersulit segala urusan pelakunya.
6.      Maksiat melemahkan hati dan badan. Kekuatan seorang mukmin terpancar dari kekuatan hatinya. Jika hatinya kuat, maka kuatlah badannya. Tapi pelaku maksiat, meskipun badannya kuat. Sesungguhnya hatinya lemah. Tidak ada kekuatan dalam dirinya.
7.      Maksiat menghalangi kita untuk taat. Orang yang melakukan maksiat cenderung untuk tidak taat. Orang yang berbuat maksiat, seperti orang yang satu kali makan, tetapi mengalami sakit berkepanjangan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar